Langsung ke konten utama

The Raid 2 - Berandal

Sudah lama rasanya menantikan film ini, hingga akhirnya serentak tayang di bioskop-bioskop Indonesia 28 Maret 2014. Sebelumnya film ini telah diputar di festival film di Amerika Serikat dan mendapat sambutan yang cukup baik.
Rasa penasaran semakin bertambah seiring semakin banyak pujian yang dilayangkan untuk film ini. Film ini adalah sequel dari film the Raid 1 yang bercerita tentang penyergapan mafia dan menampilkan pertarungan action ala pencak silat yang sangat menarik.
Ok, akhirnya saya nonton juga tepatnya 31 Maret 2014, dan ini adalah beberapa tanggapan saya mengenai film ini : 

1. Baru ini pertama kalinya saya nonton film, tiba-tiba penontonnya tepuk tangan
    - pertama pas lihat visual effect muka yg terbakar pas pertarungan iko dengan polisi
    - kedua ketika pertarungan yang panjang antar dua jawara silat di akhir film, semuanya kagum, pertarunganny kental dengan pencak silat.

2. Prakoso meninggal dengan visual effect salju, sah-sah saja..namanya juga film fiksi, tapi kenapa harus salju yang menjadi visualisasi dramatisirnya, for me it's fine.

3. Dari segi action film top markotop alias kren abis, adegan action sangat real dan cenderung sadis aih. Ide sutradara benar-benar liar untuk adegan action fightingnya. Saya hanya bercanda dengan diri saya sendiri seraya berharap bawhwasanya ini belum terjadi di Indonesia, karena itu sangat mengerikan.

4. Prakoso istrinya cantik juga, Marsha Timothy ...he..he..

5. Dari segi cerita film ini lebih berkarakter, ketimbang film pertama, ada penghianatan, dan konspirasi no love...i like it. Ceritanya lebih kuat, namun saya masih kurang puas. Saya berharap ceritanya lebih kompleks lagi sehingga dari segi cerita kita semakin bertanya-tanya dan penuh kejutan. Saya berharap sang sutradara dpat memvisualisasikan korupsi polisi seolah-olah seperti polisi Indonesia, mungkin sang sutradara harus kerjasama dengan polisi biar nanti filmnya gak dicekal juga.he..he..

5. The last thing, adegan terakhir itu ngomong apa, sepertinya itu yang akan penyambung untuk the raid 3, dialog antara Iko dengan Geng Jepang Sato.

Waktu awal nonton ada iklan bintang-bintang film Indoneasia dengan pertanyaan " Kapan Lo Terakhir Kali Nonton di Bioskop??
My question is kpan u terkahir kali nonton film Indonesia Bermutu?

Satu hal yag pasti Applause penonton terhadap film ini adalah bukti bahwasanya rakyat Indonesia Rindu akan film-film bermutu Indonesia, gak harus actiom tapi berkarakter 5 cm buat gw kren..gak action juga asal jangan horor plus plus..he..he...
Jaya terus perfilman Indonseia

SELAMAT HARI PERFILMAN NASIONAL.

Komentar

  1. seperti yang gw baca di salah satu forum, katanya the raid 3 bagal mengambil setting 3 jam sebelum ending the raid 2.
    kayaknya pas ending seperti yg gw denger, si Rama bilang, its enough. Sudah cukup kepada Yakuza Jepang karena dia berhasil membunuh kelompok Reza dan diajak gabung.

    BalasHapus

Posting Komentar

Leave comment please

Postingan populer dari blog ini

HOOTERS

Hooters, restoran yang satu ini terbilang sangat berani mendarat di Indonesia. Berangkat dari Negara asalnya USA Florida Hooters hadir di Asia tenggara, Hooters Thailand dan Hooters Singapura dan sekarang Hooters Jakarta. Berada di kawasan Kemang yang terkenal dengan kawasan gaul Jakarta bagi kalangan anak muda dengan market menengah keatas pada umumnya membuat keberadaan hooters tidak sekontroversi ketika playboy mendarat di Indonesia. Well hooters bukanlah playboy yang menampilkan photo2 seksi dan nude. Hooters adalah restoran dengan pelayan2 yang cantik dan seksi dengan celana pendek dan tanktop. Saya1 juga masih cukup jarang lihat meme2 yang membaas hooters, kenapa meme yang saya bahas, karena Indonesia ini sangat kreatif urusan yang satu ini.ha..ha..ha.. Satu lagi, biasanya kalau ada yang seperti ini, ada beberapa oraganisasi kemasyarakatan yang sangat anti dengan hal ini, tapi itupun saya kurang mendengarnya, I don’t know why? Okay, have you been there? Yes

Kejurda Climbing Jakarta (Photo)

Cekidot agan-agan, aksi para Climbers Jakarta beraksi, photo-photo ini diambil pada saat kategori Speed Climbing Putra dan Putri .... Orientasi Para Peserta, Membaca jalur Speed Climbing Category Putri Sesam Atlet Jakarta Timur Beraksi Speed Climbing Putra FYI : Climbing class for public, open tuesday (18:00 to 21:00 pm)           Thursday (18:00 to 21:00pm)           Sunday morning (09:00 to 14:00 pm)           Cost : Rp 70,000,-/Visit           Cp Panji/fb Jakarta Climbers

DANUR OR NIGHT BUS

GW nonton film ini straight, habis nonton Danur gw nonton Night Bus. Secara genre kedua film ini berbeda, satu horror yang satu lagi drama action. Let's talk about Danur first. Danur Danur film horor yang mengisahkan seoranganak yang bersahabt dengan 3 setan kecil dari dia kecil. Risa namanya, anak yang bersahabat dengan 3 setan tersebut. 3 setan ini adalah setan yang baik yang menemanin risa ketika risa kesepian di rumah, Risa secara tidak sengaja memanggi ketiga setan tersebut lewat sebuah lagu, dan dia tidak menyadari kalau ketiga anak itu adalah setan. Risa terpisah dengan mereka sejak sang ibu mulai curiga dan resah dengan tingkah laku Risa. akhirnya ibu Risa memanggil orang pintar dan menunjukkan wujud asli ketiga anak kecil itu ke Risa, si orang pintar membuka mata batin Risa, dan menjelaskan bahwasanya bau yang dia cium itu adalah bau mayat atau danur, semenjak kejadian itu Risa tidak bertemu lagi denan mereka sampai suatu ketika dia kembali kerumah itu untuk mera