Langsung ke konten utama

DANUR OR NIGHT BUS


GW nonton film ini straight, habis nonton Danur gw nonton Night Bus. Secara genre kedua film ini berbeda, satu horror yang satu lagi drama action. Let's talk about Danur first.


Danur
Danur film horor yang mengisahkan seoranganak yang bersahabt dengan 3 setan kecil dari dia kecil. Risa namanya, anak yang bersahabat dengan 3 setan tersebut. 3 setan ini adalah setan yang baik yang menemanin risa ketika risa kesepian di rumah, Risa secara tidak sengaja memanggi ketiga setan tersebut lewat sebuah lagu, dan dia tidak menyadari kalau ketiga anak itu adalah setan.
Risa terpisah dengan mereka sejak sang ibu mulai curiga dan resah dengan tingkah laku Risa. akhirnya ibu Risa memanggil orang pintar dan menunjukkan wujud asli ketiga anak kecil itu ke Risa, si orang pintar membuka mata batin Risa, dan menjelaskan bahwasanya bau yang dia cium itu adalah bau mayat atau danur, semenjak kejadian itu Risa tidak bertemu lagi denan mereka sampai suatu ketika dia kembali kerumah itu untuk merawat ibunya.
Anyway guys gw gak mungkin ceritakan semuanya disini, gimana kalau lu pda nonton sendiri film Danurnya.
Fakta menarik dari film Danur :

- Rumahny itu gede banget, itu rumah apa Istana
- Ibunya tega banget ninggalin anak perempuanya sendirian dirumah
- Ceritanya cukup sederhana sebenarnya, serem karena sound effectnya
- Lagu Sunda yang dinyanyikan emang serem kalau kata gw.
- Menurut gw filmn ini promonya cukup bagus, gak heran tembus 1 juta penonton, banyak penasaran
  karena film ini diangkat dari true event.
- Kalau dibandingkan Annabelle masih kalah serem sih Danur menurut gw.

Now Let's talk about Night Bus


Night Bus drama action, film ini sangat menarik buat gw, semenjak gw nonton trailer film ini, makanya gw posting tentang film ini sebelumnya. Finally gw nonton film ini, durasinya cukup panjang film ini kurang lebih 2 jam. Film ini cukup sedih menurut gw, action nya sih gak banyak, lebih kedrama dan kadang beberapa joke dari si bagudung yang membuat saya tertawa, tentu ini karena saya mengerti betuk apa yang dikatakan bagudung ketika memaki, maklum saya orang batak ha..ha..Terus terang film ini mengingatkan saya akan konflik Aceh. Saya tidak tahu apakah film Night Bus ini terinspirasi dari sana, tapi rasa-rasanya kok sedikit mengena yah, belum lagi bermainya seniman asal Aceh PM Toh, gw tau seniman yang satu ini semenjak kemuculannya di tv setelah tsunami menghibur korban tsunami. Kemudian bahasa yang digunakan sedikit banyak bahsa melayu, semakin saya berpikir film ini diangkat dari kisah di Aceh. Tapi itu hanya perasaan saya saja.
Film ini sangat menyentuh, terlebih ketika si anak kecil meninggal tertembak dipangkuan neneknya.
Apalagi ketika melihat si Amang di tembak mati ketika turun di bus.

Film Night Bus mengajarkan sesuatu bahwasanya, ketika ada pertikaian antara separatis dan pemerintah, selalu ada kelompok2 yang menyusup masuk ke separatis dan pemerintah yang mengambil keuntungan dari sebuah pertikaian dan berusaha menjaga agar pertikaian terus berlangsung. Kelompok inilah yang terakhir kali mencegat bis menuju Sampar dan menembak si Amang dalam film Night Bus.

Fakta atau tanda tanya menarik dari Film Night Bus

- Ada yang tau Sampar dimana? pertama kali setelah nonton trailer Night Bus, gw mencari dimana itu    Sampar. I think Sampar doesn't exist.
- Gw gak berhasil lihat nomor plat mobil night Bus ha,,,ha,,,
- Film ini settignya tahun berapa kah ? kamera yang digunakan si wartawan itu mirror less bukan?
  trus waktu si anggota NGO itu menunjukkan photo rekan2nya yang hilang itu HPnya sudah        
  smartphone?
- Gw tau film ini dibuat dengan green screen, tapi komen boleh dong, waktu shoot dr atas ketika ada 2 heli melewati tebing, rasanya itu bukan di Indonesia yah. well it's fair, it's up to u, tapi gw masih berharap latar dari film ini tetap Indonesia.

- Latar reruntuhan ketika tiba di Sampar, kalau saya boleh komen, saya amatir sih, bisanya komen    doang ha,,ha,, kalau boleh bilang kurang smooth.


Gw paling suka akting si "Bagudung" kren kali bang Teuku Rifnu Wikana.
Sebagai orang batak boleh tanya dengan produser ataupun sutradara, kenapa supir dan kernek bis itu paling sering dibuat orang batak bah?
Karena supir metromini banyak orang batak yah bang? ha....ha...ha...


Kalo gw disuruh memilih, nonton Danur dan Night Bus, Gw bakal lebih milih Night Bus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HOOTERS

Hooters, restoran yang satu ini terbilang sangat berani mendarat di Indonesia. Berangkat dari Negara asalnya USA Florida Hooters hadir di Asia tenggara, Hooters Thailand dan Hooters Singapura dan sekarang Hooters Jakarta. Berada di kawasan Kemang yang terkenal dengan kawasan gaul Jakarta bagi kalangan anak muda dengan market menengah keatas pada umumnya membuat keberadaan hooters tidak sekontroversi ketika playboy mendarat di Indonesia. Well hooters bukanlah playboy yang menampilkan photo2 seksi dan nude. Hooters adalah restoran dengan pelayan2 yang cantik dan seksi dengan celana pendek dan tanktop. Saya1 juga masih cukup jarang lihat meme2 yang membaas hooters, kenapa meme yang saya bahas, karena Indonesia ini sangat kreatif urusan yang satu ini.ha..ha..ha.. Satu lagi, biasanya kalau ada yang seperti ini, ada beberapa oraganisasi kemasyarakatan yang sangat anti dengan hal ini, tapi itupun saya kurang mendengarnya, I don’t know why? Okay, have you been there? Yes

Kejurda Climbing Jakarta (Photo)

Cekidot agan-agan, aksi para Climbers Jakarta beraksi, photo-photo ini diambil pada saat kategori Speed Climbing Putra dan Putri .... Orientasi Para Peserta, Membaca jalur Speed Climbing Category Putri Sesam Atlet Jakarta Timur Beraksi Speed Climbing Putra FYI : Climbing class for public, open tuesday (18:00 to 21:00 pm)           Thursday (18:00 to 21:00pm)           Sunday morning (09:00 to 14:00 pm)           Cost : Rp 70,000,-/Visit           Cp Panji/fb Jakarta Climbers

Koleksi Museum Wayang - Kota Tua Jakarta

Kalau kemaren ane posting sebagian koleksi museum bank mandiri..sekarang ane coba posting sebagian koleksi Museum Wayang yang terletak diwilayah Kota Tua. Perjalanan menuju museum wayang sebenarny saya laksanakan bersamaan ketika mengunjungi museum mandiri. Diwilayah kota tua masih ada museum BI..namun pada saat kunjungan saya kewilayah kota Museum BI tutup brotha and sista. So inilah photo-photo sebagian koleksi dari Museum Wayang Kota Tua Jakarta.