Langsung ke konten utama

Merak 04 Agustus 2013

Mungkin ini ide yang sedikit gila untuk mengisi liburan. Apa idenya?
"Meliput Arus Mudik di Merak"
Ya itu dia idenya, lebih tepatnya photo- photo orang mudik dan situasi di Merak hari ini ( 04 Agustus 2013, 13:00 -14;00. Ide ini sebenarnya ingin saya lancarkan ketika malam minggu semalam disaat puncak pemudik dimalam hari. Namun karena sesuatu hal ide gila itu saya urungkan dan memilih ke-esokan hari yaitu hari ini 04 Agustus 2013.
Saya meluncur dengan angkot merah dari kota Cilegon tempat Mess saya menuju pelabuhan Merak. Sepanjang jalan tidak ada kemacetan berarti hanya beberapa titik kemacetan didepan Super Mall Cilegon, banyak angkutan umum dan pribadi yang menaikkan dan menurunkan penumpang di lokasi perbelanjaan ini. Maklum banyak diskon, shopping time for diskon hunter.



Titik macet kedua saya dapati di salah satu pull bus yang sedang beristirahat dan akan melanjutkan perjalanan menuju Merak (lokasi pull setelah pintu tol terakhir, kalau tidak salah Bus NPM)
Kemacetan terjadi karena bus keluar dari pull istrahat dan terpaksa jalan sedikit terhambat selama proses manuver bis dari parkir sampai kejalanan utama. Namun kemacetan ini tidak lama ter urai. Para kenek dari masing-masing bis yang berkontribusi atas kemacetan ini dengan sigap kembali mengatur lalu lintas.
Setibanya di Merak saya mengambil beberapa photo yang menggambarkan kondisi Pelabuhan Merak, cukup lancar menurut saya. Di pelabuhan merak kita dapat menemui berbagai gerai dengan penawaran produk-produk yang mencukup menarik dan memberikan beberapa layanan gratis untuk sekedar melepaskan kelelahan. Antrian pembelian tiket cukup teratur, Pihak Polisi yang turun tangan membantu antrian tiket sangat membantu para pemudik untuk dapat mengantri diloket yang kosong. Hal ini dibantu pula oleh para remaja-remaja yang diturunkan dibawah nama BUMN peduli. Ini cukup membantu untuk membimbing para pemudik untuk dapat menuju lokasi Dermaga.
Para stasiun TV berjejer disamping jembatan penyebrangan penumpang, siapa memberikan laporan langsung situasi arus mudik dari pelabuhan Merak. Berikut beberapa photo yang langsung saya ambil dari Camera Hand Phone saya, Samsung Galaxy Grand Duos :
















Komentar

Postingan populer dari blog ini

HOOTERS

Hooters, restoran yang satu ini terbilang sangat berani mendarat di Indonesia. Berangkat dari Negara asalnya USA Florida Hooters hadir di Asia tenggara, Hooters Thailand dan Hooters Singapura dan sekarang Hooters Jakarta. Berada di kawasan Kemang yang terkenal dengan kawasan gaul Jakarta bagi kalangan anak muda dengan market menengah keatas pada umumnya membuat keberadaan hooters tidak sekontroversi ketika playboy mendarat di Indonesia. Well hooters bukanlah playboy yang menampilkan photo2 seksi dan nude. Hooters adalah restoran dengan pelayan2 yang cantik dan seksi dengan celana pendek dan tanktop. Saya1 juga masih cukup jarang lihat meme2 yang membaas hooters, kenapa meme yang saya bahas, karena Indonesia ini sangat kreatif urusan yang satu ini.ha..ha..ha.. Satu lagi, biasanya kalau ada yang seperti ini, ada beberapa oraganisasi kemasyarakatan yang sangat anti dengan hal ini, tapi itupun saya kurang mendengarnya, I don’t know why? Okay, have you been there? Yes

Kejurda Climbing Jakarta (Photo)

Cekidot agan-agan, aksi para Climbers Jakarta beraksi, photo-photo ini diambil pada saat kategori Speed Climbing Putra dan Putri .... Orientasi Para Peserta, Membaca jalur Speed Climbing Category Putri Sesam Atlet Jakarta Timur Beraksi Speed Climbing Putra FYI : Climbing class for public, open tuesday (18:00 to 21:00 pm)           Thursday (18:00 to 21:00pm)           Sunday morning (09:00 to 14:00 pm)           Cost : Rp 70,000,-/Visit           Cp Panji/fb Jakarta Climbers

Koleksi Museum Wayang - Kota Tua Jakarta

Kalau kemaren ane posting sebagian koleksi museum bank mandiri..sekarang ane coba posting sebagian koleksi Museum Wayang yang terletak diwilayah Kota Tua. Perjalanan menuju museum wayang sebenarny saya laksanakan bersamaan ketika mengunjungi museum mandiri. Diwilayah kota tua masih ada museum BI..namun pada saat kunjungan saya kewilayah kota Museum BI tutup brotha and sista. So inilah photo-photo sebagian koleksi dari Museum Wayang Kota Tua Jakarta.